Jus Semangka Minuman Sehat Setelah Berolaraga

Assalamualaikum wr wb
Jus SemangkaTerimakasih dan selamat datang kembali di blog-nya Olahraga, semoga kita semua selalu di berikan kesehatan oleh Sang Maha Pencipta yaitu Allah SWT.

Kali ini di blog-nya Olahraga akan mencoba membahas tentang minuman yang cocok setelah berolahraga, dan salah satunya adalah minuman Jus Semangka.

Siapa yang tidak kenal dengan buah semangka, warna yang Merah (ada juga yang bewarna kuning) rasanya yang manis dan banyak mengandung air membuat siapapun tergoda untuk menyantapnya. Apa lagi pada waktu terik matahari yang membuat anda cepat haus.

Namun tahukah anda bahwa jus semangka juga sangat cocok di minum setelah anda berolahraga ?
Bagi yang belum tahu, berikut ini akan di bahas tentang mengapa jus semangka cocok di minum setelah berolah raga.

Setidaknya ada lima keuntungan yang di dapat dari mengkonsumsi jus semangka ini, seperti yang di kutip dari merdeka yang yang juga mengutip dari Boldsky :
  1. Membantu Pemulihan ; Asam amino yang terdapat dalam kandungan buah semangka dapat membantu tubuh untuk memulihkan tenaga anda dengan cepat setelah berolahraga.
  2. Mengembalikan glikogen ; Glikogen yang hilang saat berolahraga bisa dengan cepat di kembalikan dengan meminum jus semangka. Karena di dalam buah semangka kandungan glikogen sangat banyak.
  3. Membantu pencernaan ; Kandungan serat di dalam buah semangka, ternyata juga amat baik bagi pencernaan anda. Dan meminum jus semangka juga bisa membantu anda untuk memperbaiki pencernaan anda.
  4. Hidrasi ; Setelah berolahraga jangan lewatkan untuk meminum jus semangka, karena anda bisa terhindar dari hidrasi.
  5. Meningkatkan metabolisme ; Kandungan metabolisme yang terdapat dapat buah semangka, ternyata bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan tentunya bisa membakar lemak dengan cepat.

Demikian lah lima keuntungan yang bisa di dapat dari meminum jus semangka. Dan tentunya bagi para pembaca yang rajin berolahraga, jus semangka adalah minuman yang di butuhkan setiap hari.

Tapi ingat, sebanyak apapun manfaaat dari sesuatu janganlah berlebihan. Karena dengan berlebihan malah bisa menjadi penyakit. Begitu juga dengan jus semangka ini, minumalah secukupnya bila anda memang merasa membutuhkannya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Salam olahraga !!!!
Wassalamualaikum wr wb



Post a Comment

0 Comments